in

Choose Your Look Taylor Swift

taylor swift
Source: DigiCoders

Taylor Swift baru saja mencetak salah satu minggu paling bersejarah dalam 64 tahun tangga lagu Billboard Hot 100. Dengan menjadi musisi pertama yang semua lagunya menempati Top 10. Sebagai informasi, Billboard Hot 100 memadukan semua platform streaming di Amerika Serikat (official audio dan video), pemutaran radio serta data penjualan. 

Kesepuluh lagu Taylor Swift yang berada di peringkat teratas Hot 100 berasal dari album terbarunya Midnights, yang rilis pada 21 Oktober 2022. Tidak perlu menunggu lama, dalam waktu seminggu (21-27 Oktober 2022) lagu “Anti-Hero” langsung menempati peringkat pertama. Dengan memperoleh 59,7 juta streaming, 32 juta pendengar radio dan penjualan sebesar 13.500 dollar. Lalu “Lavender Haze” di urutan kedua dengan 41,4 juta streaming, 2,4 juta pendengar radio dan penjualan sebesar 2.800 dollar. Lagu “Maroon” berada di urutan ketiga dengan 37,6 juta streaming, 471.000 pendengar radio dan penjualan sebesar 2.900 dollar.

Baca juga: Choose Your Look Ed Sheeran & Taylor Swift

Sementara itu, lagu kolaborasi Taylor Swift bersama Lana Del Rey berjudul “Snow on the Beach“ menempati urutan keempat. Dengan 37,2 juta streaming, 615.000 pendengar radio dan penjualan sebesar 2.600 dollar. Di urutan kelima yaitu “Midnight Rain” dengan memperoleh 36,9 juta streaming, 449.000 pendengar radio dan penjualan sebesar 2.200 dollar.

Kemudian di posisi enam hingga delapan, terisi oleh “Bejeweled”, “Question…?”, “You’re on Your Own, Kid”. Serta “Karma” di posisi kesembilan dan “Vigilante Shit” di posisi kesepuluh.

Choose Your Look Taylor Swift FT1
Source: Urbanasia

Serba-Serbi Taylor Swift

Tidak hanya menyanyi, Taylor Swift juga mengukir prestasi sebagai penulis dan produser. Karena sembilan dari sepuluh lagu yang masuk ke dalam Billboard Hot 100 merupakan ciptaannya. Ia juga memproduseri lagu “Look What You Made Me Do” dan “All Too Well (Taylor’s Version).” Serta lagu “Anti-Hero” bersama musisi Jack Antonoff.

Menduduki puncak tangga lagu Billboard bukanlah hal yang baru bagi Taylor Swift. Sebelum “Anti-Hero”, delapan lagu hitsnya telah bertengger di puncak Hot 100 dalam kurun waktu lebih dari sepuluh tahun. Yaitu “We Are Never Ever Getting Back Together,” yang berada di posisi pertama selama tiga minggu dari 1 September 2012. Lalu “Shake It Off,” yang bertahan selama empat minggu dari 6 September 2014. Dua bulan setelahnya, yaitu 29 November 2014, lagu “Blank Space,” menyusul selama tujuh minggu di posisi pertama. Tidak sampai setahun, lagu “Bad Blood,” feat. Kendrick Lamar, berhasil menduduki peringkat pertama selama satu minggu. Tepatnya pada 6 Juni 2015.  Dua tahun setelah itu, lagu “Look What You Made Me Do,” berhasil mencapai puncak selama tiga minggu dari 16 September 2017. 

Tiga tahun kemudian, nama Taylor Swift kembali berada di puncak selama satu minggu dari 8 Agustus 2020 dengan lagu “Cardigan,”. Di tahun yang sama, lagu “Willow,” menyusul selama satu minggu pada 6 Desember 2020. Kemudian pada 27 November 2021, giliran lagu “All Too Well (Taylor’s Version),” yang bertahan selama satu minggu di puncak chart.

Taylor Swift and Her Look

Selain mahir menyanyi, membuat dan memproduseri sebuah lagu, Taylor Swift juga terkenal sebagai salah satu fashion icon dunia. 

Selama kurang lebih 18 tahun di industri musik, wanita kelahiran 13 Desember 1989 selalu memiliki konsep yang matang. Baik dalam bermusik maupun style fashionnya. Mulai dari sweet country girl, blink-blink, colorfull, sexy hingga retro look seperti sekarang. 

Di awal debutnya, musisi wanita yang telah memenangkan lebih dari 250 penghargaan itu melekat dengan sweet country girl look. Sepatu boots, serta rambut pirang dan keriting menjuntai menjadi trademark-nya di tahun 2004-2008. 

Satu tahun kemudian, penyanyi dengan jumlah follower lebih dari 231 juta di Instagram itu mulai banjir penghargaan. Ia bahkan mendapat ‘gangguan’ dari rapper Kanye West saat memberikan pidato kemenangannya. Sebagai Best Female Video di MTV Video Music Award. Namun, insiden tersebut tidak membuatnya patah semangat. Karirnya bahkan terus melaju hingga memenangkan Grammy Awards pada tahun 2010. Untuk kategori Album of the Year, Best Country Album, Best Country Song dan Best Female Country Vocal Performance.

Pada rentang waktu tersebut, penyanyi yang juga menguasai alat musik gitar dan piano itu kerap tampil anggun. Terutama saat di red carpet dengan gaun-gaun panjang menyapu lantai.

Choose Your Look Taylor Swift FT1

New Year, New Look

Tahun berikutnya, Taylor tampil lebih colorfull dengan warna-warna terang dan lipstik merah menyala di bibirnya. Senada dengan judul albumnya, “Red” yang rilis pada 2012.

Pada 2014, mantan kekasih penyanyi Harry Styles itu mengeluarkan album kelima bertajuk “1989”, yang merupakan tahun kelahirannya. Kala itu, Ia kerap berpenampilan glamor dengan pemilihan busana beraksen blink-blink. Hal itu terlihat dalam salah satu video klip dari single utamanya, berjudul “Shake it Off”.

Choose Your Look Taylor Swift FT2

Setelah itu, perseteruannya dengan Kanye West kembali memanas. Para haters menyerangnya di instagram dengan memberi emoticon ular. Namun, Taylor tidak bergeming. Ia membalas para haters, media dan selebritas yang berseberangan dengannya lewat sebuah karya. Yaitu  sebuah album keenam bertajuk “Reputation” dengan logo ikonik berupa ular. Lirik lagunya pun secara eksplisit menegaskan bahwa Ia kini bertransformasi dari image angel menjadi lebih dark. Dalam berbagai kesempatan, Ia terlihat mengenakan busana dari kulit ular.

Choose Your Look Taylor Swift FT3

Di tahun 2019-2020, Taylor mengeluarkan tiga album, “Lover” (2019), “Folklore” (2020) dan “Evermore” (2020). Dengan penampilan yang semakin dewasa dan seksi. Sementara di album terbarunya, Midnight, yang rilis pada tahun ini, Taylor mengusung konsep retro style dengan busana ala 1970-an. 

Choose Your Look Taylor Swift D
Source: Yoursay.id

Well, album dan konsep fashion boleh berganti, namun ada beberapa style Taylor Swift yang terbilang everlasting. Sehingga dapat menjadi inspirasi buat OOTD-mu. Here’s the look!

Taylor Swift on Boyish Look

Kamu ingin memberikan kesan boyish tanpa mengenakan jaket? Bisa! Coba jadikan kemeja motif flanel yang tak lekang oleh waktu sebagai outer. Seperti yang Taylor Swift lakukan berikut ini. 

Ia memadukan t-shirt putih dan skinny jeans damage dengan kemeja flanel bernuansa coklat muda sebagai outernya. Untuk alas kaki, Taylor memilih sneaker putih yang nyaman dan senada dengan tema outfitnya. Cool!

Choose Your Look Taylor Swift 1-13
UNIQLO Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang (beige)

Rp399.000

Buy from here
UNIQLO AIRism T-Shirt Mapping Kerah Bulat Lengan Pendek (off white)

Rp199.000

Buy from here
Levi's Women's 721 High-Rise Skinny Jeans (18882-0552)

Rp1.099.900

Buy from here
Converse Chuck Taylor All Star Rave Women's Sneakers - White

Rp999.000

Buy from here
Pins
  1. UNIQLO Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang (beige)
  2. UNIQLO AIRism T-Shirt Mapping Kerah Bulat Lengan Pendek (off white)
  3. Levi's Women's 721 High-Rise Skinny Jeans (18882-0552)
  4. Converse Chuck Taylor All Star Rave Women's Sneakers - White

Taylor Swift on Edgy Look

Siapa bilang jaket kulit hanya cocok untuk pria yang suka berkendara dengan motor besar? Para wanita juga bisa lho

Salah satu fashion item yang everlasting ini bisa membuat para wanita terlihat edgy. Padukan dengan skinny pants dan boots hitam untuk tampilan yang lebih outstanding seperti Taylor Swift.

Choose Your Look Taylor Swift 2-13
MANGO - Jaket Sibila 5

Rp1.999.000

Buy from here
MANGO - Celana Avanti

Rp199.000

Buy from here
Kaninna BROOKLYN Women Boots in Black

Rp330.650

Buy from here
Pins
  1. MANGO - Jaket Sibila 5
  2. MANGO - Celana Avanti
  3. Kaninna BROOKLYN Women Boots in Black

Taylor Swift on Sweet Black Look

Dress atau gaun memang memiliki efek yang instan untuk memberikan kesan feminim. Oleh sebab itu, berbagai ukuran dan model terus berkembang seiring perkembangan zaman. Namun, ada satu model dan warna yang tetap ‘in’ hingga sekarang. Yaitu mini dress yang melebar di bagian bawah berwarna hitam, seperti yang Taylor Swift pakai berikut ini. So sweet! 

Cocok nih buat menghadiri pesta ulang tahun sahabat atau dinner bareng pasangan.

Choose Your Look Taylor Swift 3-17
Black Dress SA

Rp799.000

Buy from here
Frani - Sandal Wedges Wanita Alessia

Rp325.000

Buy from here
Pins
  1. Black Dress SA
  2. Frani - Sandal Wedges Wanita Alessia

Girly Look ala Taylor Swift

Ingin bergaya girly? Coba kembali ke tahun 90-an. Salah satu fashion item di era tersebut, yaitu overall, tidak akan pernah ‘go out of style’. Seperti yang Taylor pakai berikut ini. 

Ia terlihat stunning dengan denim overall dress dan tank top pink serta sneaker. Dengan menggerai rambut pirangnya yang bergelombang, Taylor terlihat seperti remaja yang mau hangout di era 90-an ya Modusers?

Choose Your Look Taylor Swift 4-13
MSMO Spagheti Tank Top Tali - Fuschia

Rp55.000

Buy from here
Levi's Hendrix Denim Jumper Show Off (A1873-0001)

Rp749.925

Buy from here
Converse Chuck Taylor All Star Tropical Print Women's Sneakers

Rp1.099.000

Buy from here
Pins
  1. MSMO Spagheti Tank Top Tali - Fuschia
  2. Levi's Hendrix Denim Jumper Show Off (A1873-0001)
  3. Converse Chuck Taylor All Star Tropical Print Women's Sneakers

Warm and Cozy Look ala Taylor Swift

Mau healing ke daerah pegunungan yang berhawa sejuk namun tetap stylish? Pakai sweater turtleneck aja. It’s so warm and cozy! 

Seperti yang Taylor Swift pakai saat menikmati waktu santai di tengah jadwal konsernya yang padat di Australia. Ia terlihat nyaman dalam balutan sweater turtleneck, skinny pants dan sneakers, yang semuanya berwarna hitam.

Choose Your Look Taylor Swift 5-11
JIPCLO Turtleneck Lengan Panjang Katun Korea Hitam

Rp80.000

Buy from here
UNIQLO Celana Legging High Rise Ultra Stretch (black)

Rp399.000

Buy from here
Pins
  1. JIPCLO Turtleneck Lengan Panjang Katun Korea Hitam
  2. UNIQLO Celana Legging High Rise Ultra Stretch (black)

Check Sound with Casual Look

Sebagai penyanyi profesional, Taylor melakukan persiapan yang matang sebelum naik ke atas panggung. Salah satunya adalah melakukan check sound.

Untuk memudahkannya bergerak dan berpindah tempat saat latihan, Ia memilih t-shirt dan short pants. Serta sneaker yang casual dan nyaman, juga tak lekang oleh waktu.

Choose Your Look Taylor Swift 6-10
Cotton On Body - Active Scoop Hem T-shirt - Steel Blue Marle

Rp199.900

Buy from here
Cotton On - Sorrento Short

Rp319.900

Buy from here
Nike Cortez Classics Leather Black White

Rp588.000

Buy from here
Pins
  1. Cotton On Body - Active Scoop Hem T-shirt - Steel Blue Marle
  2. Cotton On - Sorrento Short
  3. Nike Cortez Classics Leather Black White

Baca juga: Choose Your Look Lily Collins Pemeran Emily in Paris

Itulah beberapa look Taylor Swift dengan fashion item yang terbilang everlasting. Mana yang jadi favoritmu, Modusers? 

Written by Citra Lestari

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Loading…

    0
    jakarta fashion week

    Penuh Pesona. Inilah Potret 8 Selebritas Indonesia yang Melenggang di Jakarta Fashion Week (JFW) 2023

    10 Rekomendasi Sepeda Keranjang yang Multifungsi Untuk Aktivitas Sehari-hari