in

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022

asia artist awards 2022

Ajang penghargaan bergengsi untuk para pekerja seni se-Asia, yaitu Asia Artist Awards (AAA), telah berlangsung pada Selasa (13/12/2022). Di Nagoya Nippongaishi Hall, Jepang. Sejumlah aktor, aktris dan penyanyi Korea Selatan, Jepang dan Indonesia telah berhasil membawa pulang piala berbentuk pilar zig-zag tersebut.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 F22-1024x564
Source: Parapuan

Asia Artist Awards (AAA) merupakan ajang penghargaan yang terselenggara oleh surat kabar bisnis di Korea Selatan, Money Today dan merek media globalnya, StarNews dan MTN. Untuk menghormati pencapaian luar biasa dan kontribusi internasional artis Asia di televisi, film dan musik. Ajang ini pertama kali terselenggara pada 16 November 2016 di Kyung Hee University’s Hall of Peace, Seoul, Korea Selatan.

Dari 37 kategori, ada beberapa nama yang berhasil memenangkan tidak hanya satu, melainkan dua, tiga, hingga empat penghargaan. Seperti aktor Kim Seon Ho yang memborong empat piala, Kwon Yuri dengan tiga piala dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Selain berprestasi, penampilan mereka juga tidak kalah menarik perhatian. Baik saat menerima penghargaan maupun dalam keseharian. Untuk menambah inspirasi OOTD-mu, yuk simak potret para pemenang Asia Artist Awards (AAA) dalam berbagai style berikut ini.

Baca juga: 7 Gaya Musisi di AMI Awards 2022 yang Simple dan Stylish

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Kim Seon-ho

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 F1-2-300x168
Source: Tempo.co

Kim Seon-ho, yang setahun lebih hiatus karena adanya kesalahpahaman dengan sang mantan kekasih, menang besar di Asia Artist Awards 2022. Bintang drama Hometown Cha Cha Cha tersebut berhasil membawa pulang empat buah trofi. Yaitu untuk kategori Best Choice Actor, Asia Celebrity (Actor), IdolPlus Popularity Award (Actor) dan DCM Popularity Award (Actor).

Meski harus naik-turun panggung sebanyak empat kali untuk memberikan pidato kemenangannya, namun aktor berlesung pipit itu tetap menawan. Dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu yang berbalut setelan jas, rompi dan celana hitam.

Outfit bernuansa hitam dan putih tidak hanya Seon-ho kenakan pada malam penghargaan saja. Saat hendak berangkat ke Jepang, aktor kelahiran 8 Mei 1986 itu juga mengenakan pakaian hitam-putih. Dalam airport photo yang beredar, aktor yang mulai debut sejak 2017 itu tampak mengenakan t-shirt putih dan jaket hitam putih sebagai outernya. Serta celana hitam dengan potongan lebar sebagai bawahannya. Buat kamu yang terinspirasi, berikut rekomendasi produknya dari Modusgaia.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 1-30
UNIQLO Jaket Stadium (dark gray)

Rp899.000

Buy from here
UNIQLO T-Shirt SUPIMA Katun Kerah Bulat Lengan Pendek (white)

Rp199.000

Buy from here
UNIQLO HEATTECH Celana Lapis Hangat (black)

Rp599.000

Buy from here
Pins
  1. UNIQLO Jaket Stadium (dark gray)
  2. UNIQLO T-Shirt SUPIMA Katun Kerah Bulat Lengan Pendek (white)
  3. UNIQLO HEATTECH Celana Lapis Hangat (black)

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Lee Jun-ho

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 f2-300x191
Source: Konteks.id

Meski merupakan member boy band Korea Selatan “2 PM”, namun Lee Jun-ho tidak memenangkan penghargaan sebagai penyanyi, melainkan sebagai aktor. Penyanyi yang memulai debut akting lewat film Cold Eyes pada 2013 itu berhasil membawa pulang dua penghargaan. Yaitu Daesang-Actor of the Year dan Hot Trend (Actor). Saat menerima penghargaan, Jun-ho tampak gagah dalam setelan kemeja putih dan jas serta celana hitam, lengkap dengan dasi kupu-kupu. 

Pada November 2021, aktor kelahiran 25 Januari 1990 itu membintangi drama roman sejarah The Red Sleeve. Dengan berperan sebagai Putra Mahkota Yi San. Drama tersebut sukses dan menyapu 8 penghargaan di MBC Drama Awards 2021. Termasuk kategori yang Jun-ho menangkan, yaitu Top Execellence Award.

Setelah itu, Jun-ho terus memenangkan penghargaan. Lelaki yang pernah mengambil jurusan sinematografi di Sejong University, Seoul, itu bahkan menjadi aktor idola pertama yang memenangkan Aktor Terbaik. Di Korea PD Awards 2022 dan Top Excellence Award, Aktor dalam miniseri di Apan Star Awards. Lalu, Aktor Paling Populer dan Aktor Terbaik – Televisi di Penghargaan Seni Baeksang ke-58. Serta menjadi aktor idola pertama yang memenangkan hadiah utama (Daesang) untuk Aktor Terbaik dalam Asia Artist Awards 2022. 

Meski memiliki jadwal yang cukup padat, namun Jun-ho tetap menyempatkan diri untuk membagikan aktivitasnya di akun instagramnya, @le2jh. Seperti salah satu fotonya yang berada di dekat sungai besar dengan pemandangan bukit hijau. Kala itu Ia mengenakan t-shirt putih, jaket parka dan celana hitam. Casual dan stylish!

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 2-30
UNIQLO BLOCKTECH Jaket Parka (Potongan 3D) - black

Rp999.000

Buy from here
UNIQLO T-Shirt SUPIMA Katun Kerah Bulat Lengan Pendek (white)

Rp199.000

Buy from here
UNIQLO Jeans Slim Fit Stretch Selvedge (black)

Rp599.000

Buy from here
Pins
  1. UNIQLO BLOCKTECH Jaket Parka (Potongan 3D) - black
  2. UNIQLO T-Shirt SUPIMA Katun Kerah Bulat Lengan Pendek (white)
  3. UNIQLO Jeans Slim Fit Stretch Selvedge (black)

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Choi Si-won

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 9-14-300x214
Source: Celebrities.id

Selain Lee Jun-ho, idola K-Pop yang juga memenangkan penghargaan sebagai aktor adalah Choi Si-won. Member boyband “Super Junior” itu berhasil membawa piala Asia Artist Awards 2022 untuk dua kategori. Yaitu Best Acting Performance dan New Wave Award (Actor). Saat menerima penghargaan, penyanyi dan aktor berlesung pipit itu tampak manly dalam striped shirt gray serta setelan jas dan celana hitam.

Lelaki kelahiran 7 April 1986 itu memulai debut aktingnya pada 2006 dalam film epik Hong Kong, A Battle of Wits. Perannya sebagai Pangeran Liang Shi mendapat pujian dari lawan mainnya, Andy Lau. Setelah itu, Si-won mulai kebanjiran tawaran berakting. Tidak hanya di Korea Selatan, melainkan juga di China dan Hong Kong. Hingga tahun 2022, Ia telah membintangi 7 film dan 16 serial televisi.

Di waktu senggangnya, pemeran utama dalam drama Love is for Suckers itu mengunjungi berbagai tempat dengan pemandangan yang indah. Salah satunya ke Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Korea Selatan. Dalam foto yang Ia bagikan di akun instagram pribadinya, @siwonchoi, Ia terlihat duduk dengan nyaman sambil melihat pemandangan. Dengan mengenakan t-shirt waffle kerah henley lengan panjang dan celana jeans serta sneaker.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 3-28
UNIQLO T-Shirt Waffle Kerah Henley Lengan Panjang (Natural)

Rp299.000

Buy from here
UNIQLO Jeans Reguler Fit (Blue)

Rp599.000

Buy from here
Converse Chuck 70 OX Unisex Sneakers - Black

Rp999.000

Buy from here
Pins
  1. UNIQLO T-Shirt Waffle Kerah Henley Lengan Panjang (Natural)
  2. UNIQLO Jeans Reguler Fit (Blue)
  3. Converse Chuck 70 OX Unisex Sneakers - Black

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Kwon Yuri

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 F8-300x214
Source: Daum Celeb

Selain Pria, para idola K-Pop wanita yang banting setir menjadi aktris juga bersinar di Asia Artist Awards 2022. Salah satunya adalah Kwon Yuri, yang berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus. Untuk kategori Best Actor, Asia Celebrity Awards dan AAA Vest Achievement. 

Yuri memulai debut sebagai Idol bersama grup legendaris “Girls Generation” pada Agustus 2007. Terlepas dari aktivitas grupnya, wanita kelahiran 5 Desember 1989 itu berakting di beberapa drama televisi. Seperti Fashion King, Local Hero, Innocent Defendant, Dae Jang Geum is Watching dan Bossam: Steal the Fate. Serta yang baru tayang di tahun 2022, yaitu Good Job.

“Terima kasih telah memberikan tiga penghargaan luar biasa untukku hari ini. Terima kasih karena ini, akhir tahunku menjadi sangat indah. Aku menyapa kalian semua lewat drama Good Job tahun ini dan aku akan kembali dengan berbagai proyek menarik di masa depan.” Ucap Yuri SNSD saat memberikan pidato kemenangannya dalam balutan one shoulder dress berwarna biru yang simple dan anggun.   

Tidak hanya saat menerima penghargaan, dalam kesehariannya, alumni Chung-Ang University itu kerap tampil simple. Seperti t-shirt dan celana pendek, atau t-shirt putih dan boyfriend jeans berikut ini.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 4-28
MARKS & SPENCER - Pure Cotton Regular Fit T-Shirt

Rp199.000

Buy from here
UNIQLO Jeans Tapered Boyfriend (blue)

Rp499.000

Buy from here
Pins
  1. MARKS & SPENCER - Pure Cotton Regular Fit T-Shirt
  2. UNIQLO Jeans Tapered Boyfriend (blue)

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Kim Se-jeong

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 11-8-300x214
Source: Facebook

Setelah Kwon Yuri, idola K-Pop yang juga mendapat penghargaan lewat kemampuan beraktingnya adalah Kim Se-jeong. Aktris yang memukau penggemar K-drama lewat serial Business Proposal itu memenangkan dua penghargaan. Yaitu Best Actor dan DCM Popularity Award (Actor).

Sejeong memulai debut sebagai Idol bersama grup “I.O.I” pada 4 Mei 2016 dengan single Dream Girls dari album Chrysalis. Namun, satu tahun kemudian, grup tersebut bubar. Saat masih menjadi member I.O.I, Ia juga bergabung dengan grup “Gugudan” pada 28 Juni 2016. Kini, wanita kelahiran 28 Agustus 1996 itu kerap merilis soundtrack drama Korea populer.

Pada Juli 2017, aktris yang memulai karirnya di televisi dalam berbagai variety show itu mendapatkan peran besar pertamanya. Yaitu sebagai Ra Eun-ho dalam drama remaja KBS2 School 2017. Lewat perannya sebagai gadis yang ceria dan karismatik itu, Sejeong berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik. Dalam Penghargaan KBS Drama Awards ke-31.

Berbeda dengan penampilannya saat menerima penghargaan Asia Artist Awards 2022 yang feminim, saat hendak berangkat ke Jepang, Sejeong tampak lebih boyish. Dengan denim jacket dan celana jeans berwarna senada serta flat boots dengan tinggi selutut berwarna hitam.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 5-29
Levi's Ex-Boyfriend Trucker Calm And Collected

Rp1.424.959

Buy from here
Levi's Revel Shaping Skinny Pull The Plug

Rp674.950

Buy from here
DF Footwear Sepatu Long Boots Ala Korea Selutut Import

Rp215.000

Buy from here
Pins
  1. Levi's Ex-Boyfriend Trucker Calm And Collected
  2. Levi's Revel Shaping Skinny Pull The Plug
  3. DF Footwear Sepatu Long Boots Ala Korea Selutut Import

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Park Min Young

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 f9-300x198
Source: Wowkeren.com

Park Min Young, yang tahun ini muncul dalam drama Forecasting Love and Weather serta Love in Contract memenangkan dua penghargaan. Yaitu untuk kategori Hot Trend Award dan Best Artist Award.

Meski tahun ini tidak berjalan dengan mudah, namun wanita kelahiran 4 Maret 1986 itu akan terus bekerja keras. Untuk menjadi aktris yang tidak mengecewakan penggemarnya. Hal tersebut Ia ungkapkan saat memberikan pidato kemenangannya dalam balutan dress cantik kombinasi hitam dan putih. Serta kerah berbentuk pita dan bagian bawah yang menjuntai.

Saat sedang rehat, pemeran Secretary Kim dalam drama What’s wrong with Secretary Kim itu healing ke daerah pegunungan. Hal ini terlihat dalam salah satu unggahan di akun instagram pribadinya, @rachel_mypark. Dengan latar belakang bukit-bukit nan hijau, Min-young tampak manis dengan perpaduan outfit bernuansa biru dan pink. Seperti sweatshirt pink dan denim short pants biru. Serta baseball cap biru dan sling bag pink sebagai aksesorisnya.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 6-20
KKV GR Topi Baseball Cap

Rp99.900

Buy from here
UNIQLO Sweater Kerah Bulat (Pink)

Rp699.000

Buy from here
UNIQLO Celana Pendek Denim High Rise (Blue)

Rp399.000

Buy from here
Pins
  1. KKV GR Topi Baseball Cap
  2. UNIQLO Sweater Kerah Bulat (Pink)
  3. UNIQLO Celana Pendek Denim High Rise (Blue)

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: Lyodra Ginting

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 f5-300x200
Source: Facebook

Selain dari seni peran, Asia Artist Awards 2022 juga memberikan penghargaan untuk dunia tarik suara. Satu-satunya penyanyi yang mewakili Indonesia adalah Lyodra Ginting. Juara Indonesian Idol Indonesia musim kesepuluh itu tidak hanya memenangkan piala untuk kategori Asia Celebrity (Singer), namun juga berhasil menarik perhatian. Dengan tampil sebagai pengisi acara yang bernyanyi dengan luar biasa di atas panggung. 

Wanita kelahiran 21 Juni 2003 itu tampil memukau saat menyanyikan lagu “Sang Dewi’.  Dengan gaun putih panjang berdetail full white butterfly hand beaded dari bawah gaun sampai ke bolero.

Berbeda dengan penampilannya yang feminim dan bak dewi di malam penganugerahan, saat berjalan-jalan di negeri Sakura, Lyodra tampak lebih chic. Wanita keturunan Medan, Sumatera utara itu terlihat mengenakan t-shirt dark green dan mantel berwarna off white sebagai outernya. Serta crop blue jeans sebagai bawahannya.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 7-18
UNIQLO Mantel Rajut Souffle Yarn Ikat Pinggang (Off White)

Rp599.000

Buy from here
UNIQLO T-Shirt Katun Lembut Stretch Kerah Turtle (Dark Green)

Rp199.000

Buy from here
Levi's Women's High-Rise Boyfriend Jeans

Rp649.950

Buy from here
Pins
  1. UNIQLO Mantel Rajut Souffle Yarn Ikat Pinggang (Off White)
  2. UNIQLO T-Shirt Katun Lembut Stretch Kerah Turtle (Dark Green)
  3. Levi's Women's High-Rise Boyfriend Jeans

Style Pemenang Asia Artist Awards 2022: New Jeans

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 f8-300x199
Source: Facebook

Baca juga: Lihat Daftar Nominasi MTV Europe Music Awards 2022. Ada Harry Styles, Taylor Swift hingga idol K-Pop BTS dan Seventeen

Meskipun terbilang sebagai grup pendatang baru, namun New Jeans telah sukses mencuri perhatian. Belum genap setahun debut, grup asuhan HYBE ADOR itu telah berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus. Termasuk penghargaan tertinggi, Daesang, untuk kategori Performance of the Year. Ini sekaligus menjadikan New Jeans sebagai girl group tercepat yang memenangkan piala Daesang. Yaitu 134 hari sejak pertama kali debut, 22 Juli 2022. 

Grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein itu juga mendapat pujian atas penampilannya di panggung AAA 2022. Dengan musik yang fresh dan visual para member yang memukau serta outfit yang berbeda. Yaitu crop top lengan panjang bernuansa biru dan putih serta sweatpants oversize berwarna putih. Tidak heran deh, jika mereka mendapat penghargaan lain sebagai Rookie of the Year – Music.

Sebelum ‘menggoyang’ panggung AAA 2022, New Jeans telah beberapa kali perform di hadapan publik dengan look yang memukau. Salah satunya saat mereka kompak mengenakan outfit sesuai nama grupnya (New Jeans), dengan atasan crop top lengan panjang.

Inspirasi Gaya dari Para Pemenang Asia Artist Awards 2022 8-18
GUESS Ladies - Anise Crop Hoodie

Rp1.599.000

Buy from here
Levi's Women's XL Flood Jeans

Rp549.500

Buy from here
Pins
  1. GUESS Ladies - Anise Crop Hoodie
  2. Levi's Women's XL Flood Jeans

Itulah beberapa gaya dari pemenang Asia Artist Awards 2022 yang bisa menjadi inspirasi buatmu. Mana yang jadi favoritmu, Modusers?

Written by Citra Lestari

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0
Hikari Mitsushima

Choose Your Look Hikari Mitsushima Pemeran Serial Jepang “First Love”

conditioner rambut

Kenali Berbagai Macam Conditioner Beserta Fungsinya